Rani Zamala Jadi Biduan Terkenal Berawal dari Lihat Lesty Kejora hingga Kesempatan dari Saipul Jamil

Nama Rani Zamala mulai tenar menjadi penyanyi dangdut Indonesia, ketika ia meNgikuti ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 Tahun 2016. Rani Zamala mengakui dirinya sudah menjalani kariernya menjadi seorang biduan sejak berusia delapan tahun, dan aktif menyanyi dari panggung ke panggung. Namun, Rani Zamala enggan menjadi biduan kampung saja.

Ia pun ingin sukses sebagai penyanyi dangdut profesional dan terkenal hingga seluruh Indonesia. "Makanya aku ikut ajang pencarian bakat Dangdut Academy," kata Rani Zamala kepada Wartakotalive. Wanita 23 tahun itu mengaku, keinginanny menjadi biduan terkenal dan ikut ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 karena Lesty Kejora.

"Jadi aku tuh lihat dan ngikutin banget perjuangan Lesty saat ikut Dangdut Academy. Dari situ aku baru mulai maju deh ikut ajang pencarian bakat supaya bisa menjadi penyanyi profesional," ucapnya. Langkahnya pun diawali dengan ikut ajang Dangdut Academy 2 tahun 2015. Namun, Rani tidak lolos ke babak final dan harus tereliminasi. "Kemudian setahunnya itu aku mempersiapkan diri. Aku latihan sama Bapa dan Mama di rumah, sampai akhirnya ikut Dangdut Academy 3 dan berhasil jadi Top 4," jelasnya.

"Abis Dangdut Academy 3, aku dimasukan namanya ikut Dangdut Academy Asia 2 dan jadi runner up," sambungnya. Wanita kelahiran Polewali Mandar, Sulawesi, Barat, 19 Juni 1998 itu menceritakan perjuangannya mengikuti audisi Dangdut Academy 3. Rani mengungkapkan kala itu ia sedang berada di kediaman kakanya di KutaI Kartanegara, Kalimantan Timur. Ketika tahu ada audisi Dangdut Academy 3 di Makassar, ia pun berangkat.

"Aku sama bapak ditemani. Terus sampai tempat audisi itu abis subuh. Baru masuk boot tahap audisi pertama jam set12 siang. Aku lolos beberapa tahap, sampai akhirnya masuk 10 besar," terangnya. Rani Zamala pun ikut audisi ke tahap 10 besar bertemu dengan juri artis. Ia senang akhirnya bisa terpilih masuk lima besar dan berangkat ke Jakarta. "Waktu itu yang juriin Dewi Gita dan Saipul Jamil. Aku dikasih kesempatan sama Saipul Jamil untuk lolos ke Jakarta. Aku bersyukur banget kala itu dan berterima kasih ke Saipul Jamil," ujar Rani Zamala.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Bocah Asal Madura Tewas Tenggelam di Tempat Penampungan Air Saat Ambil Sandal
Next post Prediksi Persita vs Persija di BRI Liga 1: Sudirman Datang, Riko Simanjuntak Makin Berbahaya