Prediksi Persita vs Persija di BRI Liga 1: Sudirman Datang, Riko Simanjuntak Makin Berbahaya

Gelaran BRI Liga 1 akan kembali bergulir hari ini dengan menampilkan laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta. Laga antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta akan berlangsung pada Rabu (26/1/2022) pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang unjuk gigi bagi pelatih Sudirman.

Pasalnya Sudirman baru baru ini terpilih menggantikan posisi Angelo Alessio yang tak lagi bersama Persija. Boleh dibilang, sosok yang pernah mendapat cap sebagai Pep Guardiman ini bukan figur baru bagi Macan Kemayoran. Namanya semakin lekat dengan tim Ibu Kota setelah mengawal mereka pada gelaran Piala Menpora lalu.

Macan Kemayoran tampil cemerlang di turnamen tersebut. Mereka sukses mengalahkan lawan lawan tangguh dari babak ke babak. Hingga akhirnya, Toni Sucipto dkk meraih gelar juara di akhir kompetisi.

Bukan tanpa sebab Persija bisa tampil apik dan menggigit selama Piala Menpora. Sudirman tahu betul cara mengeluarkan kemampuan terbaik dari seorang Riko Simanjuntak. Winger lincah ini bisa tampil lepas kala mendapat arahan dari Sudirman.

Riko tak cuma bergerak menyisir sektor sayap saja. Ia tak jarang beroperasi di posisi nomor 10 untuk menambah kreativitas tim. Namun, di manapun posisi bermainnya, tugas utama Riko tetap sama.

Ia menjadi pelayan paling setia bagi bomber Persija, Marko Simic. Kiprah Riko dan Simic di Piala Menpora bisa menjadi bukti. Winger berpostur 158 sentimeter ini membuat empat assist di turnamen itu.

Sedangkan Simic menyumbang dua gol untuk Macan Kemayoran. Gelontoran empat assist dari Riko ini terbilang impresif. Sebab, jumlah tersebut datang hanya dari 10 laga saja.

Itupun, winger kelahiran Pematangsiantar ini tak selalu tampil penuh 90 menit. Ia baru bermain penuh saat Persija menjejak laga semifinal leg kedua melawan PSM Makassar. Riko juga main 90 menit di dua laga final melawan Persib Bandung.

Untuk itu, Persita harus waspada dengan ancaman yang diberikan mantan pemain Gresik United ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Rani Zamala Jadi Biduan Terkenal Berawal dari Lihat Lesty Kejora hingga Kesempatan dari Saipul Jamil
Next post Jaga Stok dan Stabilkan Harga, Holding BUMN Pangan Distribusikan Minyak Goreng di 110 Pasar Rakyat