7 Fitur Keamanan Mobil Mitsubishi Triton, Siap Tempur di Berbagai Model Jalanan

Mitsubishi Triton merupakan inovasi terkini mobil pick up/bak yang kini hadir disertai tampilan dan fitur yang lebih tangguh. Mengusung desain Dynamic Shield, berikut adalah beberapa fitur yang disematkan dalam kendaraan dan menjadikannya makin berperforma di jalanan.

  • Hill Descent Control (HDC)

Fitur pertama yang menjadi nilai plus bagi mobil bak mewah ini adalah Hill Descent Control. HDC berfungsi menyeimbangkan kontrol pengemudi saat menuruni jalanan dengan tingkat kemiringan tinggi, seperti bukit curam.

  • Forward Collision Mitigation System

Sistem yang banyak diterapkan pada mobil MPV ini berguna untuk menjaga keseimbangan gerakan mobil. Ketika sistem mendeteksi akan terjadinya benturan dengan pengendara lain akibat kecepatan yang tidak dikurangi, sistem FCM akan mengeluarkan bunyi, selain itu pengereman sedikit demi sedikit juga dibantu oleh teknologi ini secara otomatis.

  • Ultrasonic Missaccelaration Mitigation System (UMS)

Sebagai dukungan sistem sebelumnya, UMS juga hadir untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat pedal yang ada di mobil. Namun, cara kerjanya tidak sama dengan sistem Forward Collision Mitigation.

Sistem UMS akan bekerja ketika sensor mendeteksi terjadinya kesalahan injak pedal oleh pengemudi. Dengan UMS, otomatis pedal yang diinjak tidak akan berfungsi.

  • Automatic High-Beam (AHB)

Keberadaan fitur AHB akan sangat membantu pengendara dalam mengendarai mobil dengan aman. Teknisnya, ketika sensor mendeteksi keadaan sekitar, misalnya malam hari, high beam lamp akan otomatis menyala untuk memberikan penerangan lebih.

Sementara itu, high beam akan otomatis berganti ke low beam di siang hari jika pengemudi tidak mematikan lampunya.

  • Blind Sport Warning (BSW)

Fitur BSW disematkan pada mobil guna memaksimalkan safety technology yang ada di Mitsubishi Triton. Dengan ini, pengemudi bisa pindah jalur dengan percaya diri tanpa takut menabrak kendaraan lain.

  • Seatbelt

Selain diterapkan fitur yang otomatis mengamankan perjalanan pengemudi dan penumpang kendaraan, terdapat bagian keamanan lain yang tidak kalah penting. Yaitu, seatbelt yang diterapkan di kursi depan dan belakang.

Dengan menggunakan seatbelt, berkendara bersama Mitsubishi Triton dan fitur keamanannya akan terasa makin sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Finlandia dan Swedia Konfirmasi Niat Bergabung dengan NATO, Turki Diharapkan Tak Jadi Penghalang
Next post Alasan Toyota Raize Layak Untuk Dimiliki